Senin, 28 November 2011

Pray For Tenggarong

26 november 2011

provinsi kalimantan timur benar-benar di kejutkan dengan hancur nya salah satu jembatan terpanjang yg ada di indonesia yg mendapatkan julukan "Golden Gate" , yang ada di Tenggarong.
Kejadian ini benar-benar mengagetkan semua orang karena gak ada hujan , gak ada badai jembatan sebagus itu bisa hancur tanpa menyisakan apapun yang bisa di lalui ..

Semua orang pasti bertanya-tanya .
kok bsa ambruk?
kan jembatan itu baru aja?
Banyak orang yang tidak percaya dengan kejadian itu dan saya pun termasuk orang yang pertama kali tidak percaya , bahkan sangat tidak percaya ..

Tapi percaya gak percaya itu benar terjadi .
Pada saat itu pun yg ada di dalam benak saya hanya miris , gak pernah nyangka kalo kalimantan akan mendapatkan musibah sebesar ini .
Musibah yg datang silih berganti , sebelum jembatan ini ambruk . kalimatan timur sudah menjadi sorot nasional bahkan internasional karena pembantaian Orang Hutan ( Asset terbsesar di kalimantan ) dan sekarang di tambah dengan ada nya jembatan ini ..
Kalimantan benar-benar menjadi perhatian yg ekstra untuk semua orang ...

Ambruk nya Jembatan Mahakam II kutai kartanegara ini masih benar-benar simpang siur , belum ada kejelasan yg pasti kenapa bisa ambruk .
tapi dari beberap info yg aku dapat dan ku cari , Jembatan itu sedang dalam "perbaikan" , ya benar "perbaikan".

beberapa pertanyaan yg ada di benak ku saat ini dan membuat ku gak habis pikir sehingga bisa terjadinya hal ini,

Kenapa jembatan itu tidak di tutup??
kenapa tidak ada larangan atau perberitahuan kalo jembatan itu sedang dalam perbaikan??
kenapa bupati dan pemerintah sangat lalai?
kenapa pemerintah menganggap semua itu sepele???
Bagaimana konstruksi pembuatan jembatan itu??

Pertanyaan-pertanyaan itu yg menganggu ku , pertanya-pertanya itu yg membuat ku gelisah.
Rasa nya ingin banget aku bicara dengan Gurbenur , Bupati dan orang-orang yg bersangkutan dalam kasus ini ..
aku benar-benar ingin mendapatkan jawaban yg pasti dari mereka ..
Hahaha , tapi arti nya seorang mahasiswa seperti saya ? yg ada saya akan di tendang dan di anggap sebagai anak ingusan yg sok tau !!

pemerintah terlalu arogan , terlalu memikirkan ke pentingan mereka sendiri , tidak mementikan masyrakat nya !!

Terlalu banyak korban dalam bencana ini . :(
terlalu banyak orang yg berduka karena ini .

sudah 13 orang di temukan dengan konsdisi tidak bernyawa , 40 orang luka-luka dan 30 orang masih di nyatakan hilang !!

Apa ini sudah cukup menjadi pelajaran buat pemerintah??
Apa ini akan membuat pemerintah sadar pentingnya keselamatan masayrakat nya???

Aku berharap pemerintah bisa lebih peka dan bisa mendengar kritikan dari mahasiswa dan masyarakat , bukan malah mengacuhkan nya ...

Satu hal sangat aku harapkan , semoga pemerintah bisa memperhatikan
"Jembatan Mahakam 1" yg ada di samarinda karena jembatan itu sudah sangat lama dan sudah beberapa kali di tabrak oleh tronton ..
agar tidak terulang lgi kejadian ini ...

Atas nama pribadi ,
Aku turut berduka cita akan kejadian ini , semoga keluarga yg di tinggalkan bisa tabah mendapatkan cobaan ini .
buat orang-orang yg saat ini masih do rmh sakit , semoga cepat sembuh jasmani dan rohani , cepat pulih dari trauma .
Dan buat keluarga yg masih mencari sanak sodara nya belum ketemu , aku berdoa semoga cepat ketemu dengan keadaan selamat ..

Ya allah , aku berharap ini cobaan pertama dan terakhir yg memakan banyak korban , jgn ada terjadi lagi..
Amin ya raballalamin ..

Pray For Tenggarong .

Dan ini beberapa foto jembatan Mahakam II sebelum dan sesudah ambruk.

*sebelum ambruk






*sesudah ambuk










5 komentar:

  1. mau tanya kenapa bisa sambruk???coba tanyain k mz tamam... hahahaha

    BalasHapus
  2. haha , tau sekali loh mas tamam nya ..
    kami berdua sama2 berpikir , kenapa itu jembatan gak di tutup selama dalam perbaikan ..

    BalasHapus
  3. apalagi aku...udah beberapa kali coba baca koran...tetep aja ujung2nya balik ke pertanyaan itu lagi...
    kangeeennn nah dek bercuap - cuap lagi :*

    BalasHapus
  4. bisa runtuh karena tali penyangga dr rotan tau, di kaltim kan byk rotan.

    BalasHapus
  5. gak ada rotan yg bisa menahan besi selama 10 tahun??? -__________-"
    yg ada mah , gak sampe hitungan menit jga udah hancur tu jembatan sehabis di buat ..

    BalasHapus