Minggu, 09 September 2012

LDR butuh PERJUANGAN

Niat nya sih malam ini mau ngecek blog ku , udah cukup lama ini blog aku tinggal .
Mau posting cerita juga bingung cerita apa , banyak hal sih yg bisa di ceritakan tapi mood ku belum cukup baik untuk menceritakan nya ..

Oke , kembali ke topik postingan kali ini .
Pas lagi buka blog tepat di " Dasbor Blogger " ku ada postingan baru nya Mas Alit ( @shitlicious )
Tipe-Tipe Pacaran Yang Susah Untuk Diperjuangkan.

Awal nya aku pikir postingan itu hanya untuk pacaran yang beda agama karena Tipe pertama yang di posting itu adalah 1.Pacaran Beda Keyakinan.

Ternyata aku salah bukan nya hanya satu yang di bahas sama Mas Alit .
(Ya iya lah, jelas2 postingan nya aja " Tipe-tipe " jelas bukan hanya satu Na -_- )
Ada 5 Tipe yang di bahas di postingan itu dan jelas " LDR " masuk dalam postingan itu yang ada
di urutan ke 3 . HAHA

Agak kocak baca nya ternyata seorang Alit yang sekarang terkenal di kalangan anak muda dan buku nya membanjir toko-toko buku di ibu kota juga pernah LDR . hahaha ..

Ada benar kata-kata yg ada di postingan itu . LDR itu butuh " PERJUANGAN " .
karena gak gampang untuk LDR , gak sedikit orang-orang yang sudah gagal menjalanin Ldr itu sendiri .

Tapi aku bersyukur masih masuk dalam golongan-golongan orang yang mampu menjalani LDR ini .
4 tahun bukan waktu yang singkat untuk bertahan dalam keadaan LDR yang ketemu hanya di saat liburan semester atau aku yang harus curi-curi waktu kuliah biar bisa nyamperin pacaran ..

Yeah , LDR penuh sekali sama perjuangan .
perjuangan menghadapi perbedaan waktu .
perjuangan menghadapi provider yang suka ngadet
perjuangan menghadapi ongkos yang gak sedikit
perjuangan menghadapi kesibukan masing-masing
perjuangan setiap malam minggu cuman bisa pacaran lewat laptop .

walau begitu banyak juga kok senang nya gak semua nya nasib Ldr itu menyedihkan . :)

Oya , ada postingan Mas Alit yang bisa di ambil untuk pelajaran :) 

Cinta nggak melulu soal kata. Cinta juga sangat membutuhkan pertemuan, perhatian, sentuhan, dan menciptakan kebahagiaan. Kebahagiaan yang nyata.. nggak cuma senyum, ciuman, pelukan yang diwakilkan oleh emoticon saja. Jadi, sudah jelas orang yang menjalani LDR harus berjuang banget untuk nggak sirik sama temen-temennya yang lagi pacaran secara "normal" di lingkungannya. Dan pasangannya juga harus berjuang keras agar pacarnya nggak pernah ngerasa kesepian dan sendirian.

Tapi buat gue, yang paling diperluin dalam LDR sih komunikasi. Karena pacaran jarak dekat pun nggak bakal harmonis kalo jarang berkomunikasi dengan pasangan. Contohnya, kamu lagi ada masalah ama pacar, bukannya ngomong baik-baik ke pacar, tapi malah curhat ke orang. Padahal belom tentu orang yang jadi tempat curhat itu bisa ngasih solusi yang bijak buat kamu, nah kalo niatnya malah pengen ngerebut hati kamu? Saat LDR, dan komunikasi terhambat, biasanya ada pihak yang akan masuk dan mencoba menggantikan kenyamanan maya yang diberikan pasangan kita, dengan memberikan kenyamanan nyata dan akhirnya pasangan kita pun melupakan apa arti setia.
Siap-siap aja..

*Kalimat di atas aku copas dari blog narasumber nya sendiri ( re: Mas Alit )*
kalau ada yang mau baca langsung postingan nya bisa baca 

Klik ini !!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar