Kamis, 24 Januari 2013

Perbedaan

Semua hal bisa menjadi pembelajaran buat diri kita sendiri , mau itu pengalaman diri sendiri maupun pengalaman orang lain ..

ya seperti biasa aku selalu jadi tempat curhat buat orang-orang yang lagi "galau"
ntah jga kenapa mereka hobi banget cerita sama aku , padahal aku kasih saran juga paling gitu-gitu aja ,
toh mereka yang ngejalanin .So, mereka yang tau hidup mereka ..
( ini tulisan bukan bermaksud aku gak suka jadi tempat curhat loh ya :D )

Dari sekian banyak orang yang curhat sama aku , dari sekian banyak cerita yang aku dapat dari tiap orang , dari sekian masalah orang-orang yang pernah aku dengar ..
dari situ aku tau , semua hal yang pernah aku dengar ini adalah " Pembelajaran " untuk aku sendiri kalau sewaktu-waktu aku ada di posisi mereka  ..

seperti malam ini , tanpa di sengaja seorang teman bilang kalau dia 'rindu' dgn 'mantan' kekasih nya yang notaben 'mantan' kekasih itu adalah sahabat saya sendiri ..

2 tahun 4 bulan kebersamaan mereka itu cukup membuat banyak kenangan yang indah , sedih dan menyakitkan ..
selama itu mereka merasakan semua nya bersama-sama walau akhirnya sekarang harus berakhir ..
berakhir karena semua keadaan dan perbedaan.
keadaan yang memang tidak bisa menyatukan mereka , perbedaan yang memang harus memilih untuk memisahkan mereka  ..

keadaan dimana salah satu dari meraka sudah merasakan ketidak nyamanan untuk bersama dan perbedaan
' agama ' mereka yang mengharuskan mereka untuk menyelesaikan ini semua ..
mungkin hal yang memberatkan mereka untuk mengakhiri ini semua adalah ' perbedaan ' ..
Perbedaan yang tidak bisa dipungkiri atau di abaikan ..

Bagi ku sendiri perbedaan agama bukan hal yang bisa di sepelekan , di saat 2 orang anak manusia jatuh cinta dan mereka mempunyai perbedaan agama dan mereka pun tau kalau salah satu dari mereka tidak ada yang bisa meninggalkan agama mereka masing-masing , hubungan itu sudah tidak bisa dilanjutkan ..
karena apa??? karena mau selama apapun mereka bersama akhirnya jga akan pisah ..
ya akan pisah , kerena dari mereka tidak ada yang bisa meninggalkan agama mereka masing-masing ..

kalau sudah tau seperti itu akhir nya buat apa terus bersama??
untuk membuat kenangan yang hanya bisa di ratapi akhirnya??

Hanya orang-orang yang menjalani keadaan dan perbedaan ini yang tau
Dan itu sudah jalan Tuhan untuk mereka ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar